Saturday, April 6, 2013

Tips Menangani Ular


Beberapa hari kebelakang rumah saya kemasukan ular yang menyebabkan
seisi rumah jadi kaget dan panik, setelah 2 hari baru ular nyasar tersebut
bisa ditemukan dan dibawa keluar dan letakkan di tempat yang aman dan
jauh dari rumah.



Dengan kejadian tersebut saya coba untuk googled mengenai Tips Menghadapi ular yang nyasar masuk rumah, dan menemukan beberapa artikel (tips) menarik dan semoga bermanfaat bagi sahabat2x...



Sebab Akibat Ular Masuk Rumah

riansagit | 06:18 |
Gambar Denah Rumah di Komplek Bukit Datuk./ Foto: Dok. riansagit research Foto: Dok. riansagit research Ular memangsa setiap mangsanya untuk keperluan dirinya. Dalam menjalani kehidupannya, sering kali ular ditemukan berada ditempat yang bukan merupakan habitatnya. Salah satu contoh ialah ditemukannya ular dipekarangan atau halaman atau taman belakang suatu rumah penduduk. Bagaimana mungkin seekor ular yang berhabitat asli di rawa dan hutan ini bisa berada ditempat yang bukan merupakan habitat aslinya. Untuk beberapa kasus yang terjadi di komplek Bukit Datuk, kejadian ini dikarenakan ular tersebut mengikuti atau mengejar mangsanya yang berlari menuju rumah penduduk tersebut. Mangsa ular-ular itu sendiri (hewan-hewan seperti : tikus, ayam hutan, biawak, dsb) mempunyai habitat asli yang sama dengan ular, yaitu rawa dan hutan. Kebanyakan dari hewan-hewan tersebut pergi atau keluar dari habitat aslinya dikarenakan semakin sedikitnya lahan hutan yang ada di daerah kota dumai, khususnya di komplek Bukit Datuk tersebut.

Read More »


Tips Menangani Ular yang 'Nyasar' ke Dalam Rumah

Safari Sidakaton at Jumat, 30 November 2012 |
Jika ada ular yang tak sengaja masuk ke dalam rumah, usahakan untuk tetap diam dan tenang.

Jangan panik, usahakan tetap tenang./ Foto: Dok. Agheelz Foto: Dok. Agheelz Anda mungkin akan kaget, jika tiba-tiba mendapati seekor ular yang 'nyasar' masuk ke dalam rumah. Apa yang harus dilakukan saat menghadapi ular tersebut? Nah, banyak masyarakat awam yang mungkin akan langsung membunuh sang ular tanpa ampun. Padahal, itu tak perlu dilakukan. Banyak alasan kenapa ular masuk ke rumah kita, diantaranya karena mengejar mangsanya, mencari sumber air, atau kadang hanya mencari tempat bersembunyi dari kejaran predator lain.

Read More »


8 Langkah Menangani Ular

Safari Sidakaton at Jumat, 28 Desember 2012 |
Jika sedikit lebih berani, niscaya kita bisa menanganinya.

Menangani ular, perlu langkah-langkah khusus./ Foto: Istimewa Foto: Istimewa Ular merupakan hewan yang luar biasa, meskipun sebagian dari kita takut terhadap mereka dan mungkin tidak akan pernah berani menangani satu ekorpun ular selama hidup kita. Namun, jika sedikit lebih berani, maka niscaya kita bisa menanganinya.

Ada beberapa langkah untuk menangani ular, karena ular juga memiliki berbagai macam karakter dan jenis. Dari yang jinak dan biasa-biasa saja, hingga yang sangat berbisa. Hal ini tentu membutuhkan cara tersendiri untuk menanganinya.

Read More »


Cara-Cara Menghindari Ular Masuk Rumah

OPiNi | 02 May 2011 | 06:18 |
Untuk kedua kalinya, kutemukan ular di rumahku. Kali ini kusaksikan liukan ular itu bergerak maju menyamping menuju ke arah belakang kursi. Dengan sigap saya berteriak kepada istriku persis seperti seorang komandan kepada anak buahnya: ‘Bu, masuk kamar. Sama si Ade’. Semua pintu ke luar aku tutup, agar tidak ada celah keluar. Secepat kilat kubawa sebuah tongkat bambu pemberian mertuaku, yang beliau minta disimpan di belakang pintu, agar ‘jika ada maling gampang digetok’. Kuajak pula Bang Jimi, pembantu rumah sebelah, untuk membantu menangkap ular itu.

Akhirnya kutemukan juga ular itu yang bersembunyi di belakang meja komputer dengan tali-tali menjuntai yang mungkin dia pikir itu temennya. Kucoba giring dia ke tembok, dan akhirnya kutekan badan ular itu dengan tongkat bambu sekuat tenaga, sampai menurutku mati. Lalu Bang Jimi - yang sebenarnya masih berusia dua tiga belas tahunan - dengan beraninya menangkap ular itu - yang ternyata masih hidup, dengan tangan kosongnya. Akhirnya ular yang sudah mati itu kumasukkan ke dalam kantong plastik, lalu dibuang.

Read More »


Tips DiGigit Ular BerBisa

Ular Cobra India Ular Cobra India. Foto: Istimewa Untuk ular beracun di negeri ini terbilang sangat banyak dan mudah ditemui di lingkungan disekitar pemukimam penduduk. Macam macam ular berbisa di Indonesia, yang paling bahaya adalah ular tanah ( weling ) ular cobra (ular sendok). Racun ular atau bisa ular terdiri atas bahan kimia dan enzim yang kandungannya 90% terdiri dari protein.

Bisa atau Racun Pada Ular Berbisa dibagi dalam dua kelompok :
  1. Neurotoksin : Dapat melumpuhkan sistim saraf pusat, melumpuhkan jantung dan saraf pernafasan. Racun jenis ini dimiliki oleh ular Kobra, ular Mamba, ular Laut, Krait, Ular Karang.
  2. Hemotoksin: Dapat menyerang sistim sirkulasi darah dan sistim otot dan dapat menyebabkankerusakan jaringan, gangrene, kelumpuhan permanen kemapuan bergerak otot. Racun jenis ini dihasilkan oleh keluarga ular Viperidae misalnya Rattle Snake, Copper head, dan Cotton mouth.
Read More »



THANKS FOR STOPPiNG BY!
We're Highly Appriciate any Support Suggestion?
To Keep This Blog Alive!

wp-thanks



2 comments:

  1. tolong tulisannya diperbesar dan diperjelas lagi agar pembaca lebih enak juga membacanya.
    thanks infonya. bermanfaat :)

    ReplyDelete
  2. really nice info, i think your sharing is really cool guy

    ReplyDelete

Please Notices! Write NAME (nick name) to make it easier to respond to comments that you write. Comments are rude, racist, and humiliation may not be passed and it will be deleted without warning ...
* We respect your privacy and we will never share your personal information with anyone. We will never send you SPAM emails.